5 Boyband Ini Kuasai Industri Hiburan Korea Selatan





Industri hiburan Korea Selatan, khususnya di bidang musiknya, sangat sukses besar di dalam maupun di luar negeri. Hal tersebut dilihat, dari banyaknya antusiasme masyarakat seluruh dunia terhadap boyband k-pop ini.


Meskipun sampai saat ini sudah banyak menghasilkan puluhan boyband yang debut, namun tetap saja ada beberapa boyband yang bisa dikatakan menguasai industri hiburan Korea Selatan.




Berikut, lima daftarboyband yang telah mengalami banyak pencapaian dan layak untuk dikatakan sebagai idol yang paling berpengaruh di industri hiburan Korea, seperti dilansir dari laman Koreaboo,


1. Bigbang








Boyband asuhan YG Entertainment ini merupakan artis yang paling berpengaruh dalam penyebaran musik k-pop di seluruh dunia. Bigbang merupakan salah satu boyband paling sukses di dunia dan sudah menjual lebih dari 150 juta album. Mereka terpilih sebagai selebriti korea terkuat di tahun 2010, 2012, 2013, 2014, dan 2016, serta menjadi artis Korea pertama yang masuk dalam majalah ‘Forbes’ Celebrity.


2. Super Junior






Super Junior mulai dikenal di dunia internasional, semenjak merilis lagu ‘Sorry, Sorry’ pada 2009, dan meraih kesuksesan dengan kegiatan para anggota dalam bidang akting, radio dan pembawa acara televisi. 




Selain itu, sub unit Super Junior M yang terbentuk pada 2008, juga meraih kesuksesan di China, dan memenangkan banyak penghargaan di festival musik China. Mereka juga telah melaksanakan tur dunia. Tentunya, hal tersebut tak diragukan lagi mereka menjadi idol senior terkuat di industri Kpop.


3. EXO






Boyband beranggotakan sembilan pria tampan, EXO telah mendapatkan banyak penghargaan internasional sejak awal debut hingga saat ini dan album mereka telah terjual dengan jutaan copy.




Di antara segudang pencapaian yang telah diraih, EXO pun secara hormat ditunjuk untuk tampil, saat penutupan Pyeongchang Winter Olympics 2018 dan dinamai sebagai salah datu lima selebriti berpengaruh oleh Forbes Korea Power Celebrity dari 2014 sampai 2018. Mereka dianugerahi medali dari ‘Korean Mint Corporation’ karena konstribusinya dalam menyebarkan budaya Korea sebagai perwakilan Kpop.






4. BTS






Siapa yang tak kenal dengan BTS? Boyband yang beranggotakan tujuh pria tampan ini terus memecahkan rekor semenjak debut. Mereka juga membuat terobosan internasional dengan banyak penghargaan.




BTS menjadi grup Korea pertama yang memenangkan penghargaan dalam ajang penghargaan musik bergengsi dunia ‘Billboard Music Awards’ dengan dua kali berturut-turut meraih penghargaan dalam nominasi ‘Top Social Artist Awards’. Mereka juga terkenal dengan fanbase internasional yang memberikan donasi dan dukungan untuk grup ini.


5. Wanna One






Boyband yang terbentuk melalui acara survival Korea ‘Produce 101 Season 2’ langsung menjadi populer, terutama soal kontrak mereka sebagai Wanna One akan berakhir pada 31 Desember 2018. Tiket konser mereka telah terjual habis dalam hitungan menit dan kesempatan untuk menghadiri jumpa fans mereka sangat ketat. Sehingga beberapa fans menghabiskan jutaan rupiah untuk membeli banyak album agar dapat menghadiri fansign.




Meskipun belum genap berusia setahun, Wanna One menempati peringkat satu untuk ‘Boyband Brand Power Ranking’ oleh Korea Institute of Corporate Reputation selama empat bulan. Mereka juga terpilih sebagai Best K-Pop Artist 2017 dan menempati posisi pertama dan kedua dalam Forbes Korea Power Celebrity List 2018, hal ini membuktikan bahwa mereka salah satu selebriti paling kuat dan berpengaruh dari Korea Selatan!


Penulis : VIPDOMINO ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 5 Boyband Ini Kuasai Industri Hiburan Korea Selatan ini dipublish oleh VIPDOMINO pada hari Tuesday, June 19, 2018. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 5 Boyband Ini Kuasai Industri Hiburan Korea Selatan
 

0 comments:

Post a Comment